Thursday, September 04, 2014

Review Mobil Tenar Era 90-an Ford Laser

Review terbaru mobil ford laser

review mobil ford laser terbaru dan terbaik
Review mobil ford laser merupakan sebuah bacaan wajib bagi mereka yang ingin membeli mobil yang pernah tenar pada era 90-an. Meskipun kini Ford telah menghentikan produksi mobil jenis sedan sebelum tahun 2000, namun pesona dan daya tarik dari Ford Laser tetap menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta otomotif. Dengan harga yang sangat terjangkau, pecinta otomotif sering mencari mobil ini untuk bernostalgia ke era 90-an dimana sedan ini pernah menjadi kendaraan yang ekslusif. Apalagi dengan banyaknya peminat Ford Laser, banyak pemilik mobil yang dapat menjual mobil ini dengan harga yang lumayan tinggi untuk ukuran mobil keluaran lama. Pecinta otomotif tergiur dengan performa mesin yang bandel dan pajak yang murah. Ya, untuk ukuran mobil dengan pajak 400-500 ribu setiap tahun merupakan sebuah hal yang mengesankan. Apalagi bagi kalangan menengah. Tidak heran jika mobil ini masih menjadi incara saat bursa mobil digelar.

Beberapa seri mobil ford laser

Berdasarkan beberapa review mobil ford laser, mobil ini memiliki beberapa seri yang pernah merajai mobil sedan era 90-an. Ford Laser Lynx, Laser Champ, Laser Sonic dan Laser Ghia GL merupakan sederet nama yang menjadi andalan Ford Laser Series. Dari sekian seri Ford Laser, Ford Laser Champ merupakan salah satu seri kelanjutan dari Laser Ghia GL. Ford Laser Champ merupakan mobil yang memiliki aura sport karena dibekali dengan mesin 1.800 cc injeksi, DOHC (Double Over Head Camshaft). Mobil ini memiliki tampilan sporty yang elegan pada jamannya. Tidak heran bahwa mobil ini menjadi salah satu mobil yang sampai sekarang masih menjadi pilihan pecinta mobil lama.
Baca juga : Review mobil ford focus

Seri dari mobil ford laser yang paling menakjubkan

mobil ford lynk, review mobil, review ford
Selain itu, seri lain yang cukup menakjubkan adalah Ford Laser Sonic 1.300 cc dan Gala 1.600 cc yang menggunakan masih karburator dan mesin SOHC (Single Over Head Camshaft). Pada era 90-an, mobil yang masih menggunakan karburator masih menjadi pilihan banyak orang. Teknologi injeksi tampaknya masih menjadi sebuah hal yang langka pada saat itu. Hingga akhirnya Ford meluncurkan Lynx yang mengusung mesin BP5 dengan teknologi yang sudah menggunakan system injeksi dan DOHC. Seri ini merupakan seri paling sukses diantara seri lainnya karena berhasil menembus pasar Asia, Eropa, Afrika dan Australia. Seri terakhir dari Ford Laser adalah Lynx yang diproduksi pada tahun 2003. Ford Lynk sering muncul  pada review mobil ford laser.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Review Mobil Tenar Era 90-an Ford Laser

0 komentar:

Post a Comment